Berita Administrator 15 November 2021 75X

REMBUK STUNTING PEKON SUKOHARJO II TAHUN 2021

REMBUK STUNTING PEKON SUKOHARJO II TAHUN 2021

Pekon Sukoharjo II, Pada Bulan September 2021 Pekon Sukoharjo II mengadakan Rembuk Stunting di Balai Kemasyarakatan Pekon Sukoharjo II.

Rembuk Stunting Pekon Sukoharjo II di hadiri oleh Ketua PKK Ibu Siti Komariah, aparatur Pekon, Kader PKK dan Posyandu serta Bidan Desa yaitu Ibu Farida Ermawati.

Rembuk Stunting merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan pemerintah kabupaten/kota untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting dilakukan secara bersama-sama antara OPD penanggung jawab layanan dengan sektor/lembaga non-pemerintah dan masyarakat.

Adapun kegiatan utama dalam rembuk stunting di Desa, meliputi: 1). pembahasan usulan program/kegiatan intervensi gizi spesifik dan sensitif yang disusun dalam diskusi kelompok terarah; dan 2). pembahasan dan penyepakatan prioritas usulan program/kegiatan intervensi gizi spesifik dan sensitif. Kesepakatan hasil rembuk stunting di Desa dituangkan dalam Berita Acara yang ditandatangani oleh perwakilan peserta rembug stunting, dan pemerintah Desa.

REMBUK STUNTING PEKON SUKOHARJO II TAHUN 2021