Berita Pekon Administrator 27 Januari 2020 340X

Penyuluhan Kesehatan Remaja Pekon Dan Sosialisasi Posyandu Pekon Sukoharjo II (SEX EDUCATION)

Penyuluhan Kesehatan Remaja Pekon Dan Sosialisasi Posyandu Pekon Sukoharjo II (SEX EDUCATION)

12 Desember 2019, Penyuluhan dan Sosialisasi  Kesehatan Remaja dan Posyandu Pekon ini dilakukan oleh Tim Kesehatan dari Puskesmas Sukoharjo Kec. Sukoharjo Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung.

Kegiatan rutin ini dilakukan oleh Tim Kesehatan Puskesmas dari Pekon ke Pekon, yang dijadwalkan di Pekon Sukoharjo pada tanggal 18 November 2019.

Pemateri diberikan Oleh Dr. Rinto yang membahas tentang "Sex Education Untuk Remaja".

Penyuluhan ini di dampingi oleh Bidan Desa Pekon Sukoharjo II  yaitu Ibu Farida Sihaloho dan Ketua Penggerak PKK yaitu Ibu SIti Komariah S.Pd serta Bapak Haryono selaku Sekretaris Pekon Sukoharjo II.

Sex Education sangat penting untuk bekal remaja di Zaman globalisasi ini, kebanyakan masyarakat menganggap Sex Education ini adalah hal yang tabu  dan juga tak jarang masyarakat yang berfikiran hal tersebut termasuk Pornografi.

Pendidikan seks sangat dibutuhkan oleh semua orang karena dengan pendidikan seks yang cukup, banyak hal yang dapat ditanggulangi dan dicegah. 

Dengan diadakannya Penyuluhan ini kita dapat membantu mengurangi resiko seperti penyakit menular yaitu dampak dari sex bebas.

Pendidikan dasar dari penyuluhan Sex ini dimulai dari lingkungan kehidupan keluarga terutama Orang Tua. Sebagai orang tua kita harus membangun kepercayaan terhadap anak kita agar anak kita nyaman menceritakan apapun termasuk tentang Sex. Mungkin dengan cara saling berkomunikasi setiap hari, saling bercerita dan saling mendukung serta memberikan apresiasi kepada anak akan membuat anak kita selalu terbuka.

Sebenarnya tujuan diadakannya Penyuluhan Sex Education ini Supaya para remaja mempunyai tanggung jawab terhadap dirinya sendiri.

Penyuluhan ini diikuti oleh remaja Pekon Sukoharjo II, Ibu PKK, Kader-kader Posyandu, Karang Taruna, serta Guru UKS sekolah.