Berita Pekon Administrator 16 Maret 2020 192X

Pelatihan Budidaya Tanaman Pisang Barangan Pekon Sukoharjo II

Pelatihan Budidaya Tanaman Pisang  Barangan Pekon Sukoharjo II

5 Maret 2020, Pekon Sukoharjo II mengadakan pelatihan budidaya tanaman pisang barangan dengan tujuan agar masyarakat pekon sukoharjo II mampu mengembangkan dan membudidayakan tanaman pisang ini dengan harapan kelak dapat menjadi ikon Pekon Sukoharjo II.

Pisang barangan

Pisang barangan adalah jenis pisang khas yang berasal dari Indonesia. Buah pisang ini berwarna kuning dengan banyak bercak hitam. Rasanya sangat manis dan tektur buahnya lebih lembek dan juga lembut daripada jenis buah pisang lainnya.

Pisang sangat cocok tumbuh di daerah yang beriklim tropis. Buah pisang mengandung banyak manfaat dan kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh. Pisang memiliki banyak jenis antara lain pisang ambon, pisang raja dan pisang barangan. Pisang barangan ini merupakan pisang yang paling banyak diminati dan dicari.

Pekon Sukoharjo II menggandeng Dinas Pertanian dan Holtikultura Kabupaten Pringsewu untuk memberikan materi serta ilmu cara membudidayakan tanaman Pisang Barangan dengan baik.Pelatihan ini mendapatkan tanggapan baik juga antusias warga Pekon Sukoharjo II, karena sebagian warga Pekon Sukoharjo II merupakan Petani.

Dalam Pelatihan Budidaya ini Pemerintah Pekon Sukoharjo II juga membagikan 1500 batang Bibit Pohon Pisang Barangan untuk dibagikan kepada warga yang di koordinir oleh RT dan Kadus Pekon Sukoharjo II dengan tujuan warga Pekon Sukoharjo II nantinya dapat mengembangkan dan membudidayakan sendiri tanaman pisang Barangan tersebut.

GALLERY FOTO PELATIHAN BUDIDAYA TANAMAN PISANG  BARANGAN PEKON SUKOHARJO II