Berita Pekon Administrator 22 Juli 2021 40X

Bapak dan Ibu Kepala Pekon SUKOHARJO II Sudah Vaksin

Bapak dan Ibu Kepala Pekon  SUKOHARJO II Sudah Vaksin

SUKOHARJO 2 - Kepala desa Sukoharjo II Bapak Sigit Puji Astowo beserta Ibu kepala desa Ibu Siti Komariyah mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Puskesmas Sukoharjo, Kamis (01/07).

Covid-19 masih menjadi ancaman bagi setiap penduduk di Indonesia mengingat akhir-akhir ini kurva kembali mengalami peningkatan atas angka positif Covid-19 di berbagai wilayah di Idonesia. Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah dalam menekan laju peningkatan angka positif Covid ini, dimana salah satunya dengan vaksinasi Covid-19 yang telah dimulai sejak Januari tahun 2021 dengan sasaran Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta jajarannya. Hal ini kemudian ditindak lanjut secara massif kepada masyarakat melalui masing-masing tahapan.

Usai menjalani vaksin, setiap penerima vaksin diarahkan menunggu sekitar 30 menit untuk diobservasi dan baru diperbolehkan pulang ketika tidak ditemukan efek samping yang memerlukan penanganan lebih lanjut.

Bapak Sigit Puji Astowo, Kepala Desa Sukoharjo II setelah pelaksanaan vaksinasi mengatakan bahwa vaksinasi sangatlah penting dan dibutuhkan guna meningkatkan daya tahan tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19 terlebih bahwa sebagai pelayan publik di masyarakat yang memiliki mobilitas yang tinggi serta sering berinteraksi dengan masyarakat atau orang banyak sehingga sangatlah diperlukan.