You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Pekon Sukoharjo II
Pekon Sukoharjo II

Kec. Sukoharjo, Kab. Pringsewu, Provinsi Lampung

Pelatihan Kapasitas Penguatan Tenaga Keamanan SIMLinmas Pekon Sukoharjo II Tahun 2023

Administrator 22 September 2023 Dibaca 82 Kali
Pelatihan Kapasitas Penguatan Tenaga Keamanan SIMLinmas Pekon Sukoharjo II Tahun 2023

Sukoharjo II, Jum’at (22/09/2023). Sebagai upaya peningkatan peran serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Pemerintah Pekon Sukoharjo II melaksanakan Pelatihan Kapasitas Penguatan Tenaga Keamanan Simlinmas yang digelar di aula Balai Pekon Sukoharjo II dengan beranggotakan 12 orang Satlinmas. Pembukaan di hadiri langsung oleh Kepala Pekon Sukoharjo II, Kepala Bidang SDA dan Linmas Bapak Suhermadi,S.E, MM, Kasi Pelatihan Linmas Bapak Ringgo, Babinsa, Aparatur Pekon Sukoharjo II, dan Peserta Linmas. Pelatihan langsung dipimpin oleh Kepala Bidang SDA Linmas Bapak Suhermadi dan Babinsa Pekon Sukoharjo II.

 

Adapun maksud dan tujuan diadakan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta pembentukan sikap dan perilaku anggota Satlinmas agar mampu dalam melaksanakan tugas dan fungsi linmas serta meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas membantu penanggulangan bencana, keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial masyarakat, membantu penanganan trantib dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu, serta membantu upaya pertahanan negara.

 

Adha Ningtyas Yulianti selaku kasi Pemerintah Pekon Sukoharjo II membuka acara tersebut dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama oleh Bapak Kepala Pekon Sukoharjo II yaitu Bapak Sigit Puji Astowo. Sambutan yang kedua oleh Kepala Bidang SDA dan Linmas yaitu Bapak Suhermadi, S.E, MM. beliau menyampaikan diaturan terbaru diatur oleh negara nomor 26 Tahun 2020. Komandan sekarang adalah Kasi Pemerintah. Penyusuanan Regu sesuai kebutuhan. Regu yang pertama adalah berkaitan dengan keamanan dan ketertiban Pekon. Regu yang Kedua Penyelamatan dan Regu Evaluasi. Harapan Beliau Linmas dapat bekerja dengan baik dan teliti.

 

Diakhir acara penyerahan Baju dan Perlengkapan Linmas kepada Peserta Linmas, dan Foto Bersama. (Silva Cornela)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image