You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Pekon Sukoharjo II
Pekon Sukoharjo II

Kec. Sukoharjo, Kab. Pringsewu, Provinsi Lampung

Pertemuan RTL Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Pencegahan Stunting Tahun 2023 UPTD Puskesmas Sukoharjo

Administrator 06 September 2023 Dibaca 75 Kali
Pertemuan RTL Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Pencegahan Stunting Tahun 2023 UPTD Puskesmas Sukoharjo

Selasa, (05/09/2023). Pekon Sukoharjo II menjadi tempat pelaksanaan Pertemuan RTL, Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Pencegahan Stunting Tahun 2023 UPTD Puskesmas Sukoharjo. Acara tersebut dihadiri oleh UPTD Puskesmas Sukoharjo, Aparat Pekon, Bidan Kesehatan, serta Ketua RT 1-12.

 

Bapak Beny Iswanto selaku sekdes Pekon Sukoharjo II membuka acara tersebut dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama oleh Kepala Pekon Sukoharjo II yaitu Bapak Sigit Puji Astowo, sambutan yang kedua adalah dari bidang Kesling (Kesehatan Lingkungan) Puskesmas Sukoharjo yaitu Ibu Marlina, Amd, K.L, beliau menyampaikan rencana tindak lanjut STBM untuk mencegah stunting. ODF sejak tahun 2016. Kegiatan STBM memeriksa jamban keliling Pekon Sukoharjo II. Selanjutnya beliau juga menjelaskan ada 5 pilar sarana sanitasi, pilar yang pertama yaitu Jamban Milik Sendiri dan Jamban Bersama, pilar kedua yaitu Memiliki Sarana CTPS dengan sabun dan air mengalir, Diluar Rumah maupun Didalam Rumah, Pilar yang ketiga yaitu Air Minum Yang di Konsumsi dan Tempat Menyimpan Makanan siap saji, pilar yang ke empat yaitu Sampah Rumah Tangga seperti Tempat Sampah Tertutup, Tempat Sampah Terbuka, dan Melakukan Pemilahan Sampah., Pilar yang ke lima yaitu Air Limbah Rumah Tangga. Tak hanya itu beliau juga menjelaskan STBM dengan stunting masih memiliki hubungan. Pendataan di ulang dalam 5 pilar STBM di Pekon Sukoharjo II, Pendataan terakhir diselesaikan pada pertengahan bulan Oktober.

 

Acara terakhir foto Bersama UPTD Puskesmas Sukoharjo, Kepala Pekon Sukoharjo II yaitu Bapak Sigit Puji Astowo diikuti aparat Pekon, dan Ketua RT 1-12. (Silva Cornela)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image