You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Pekon Sukoharjo II
Pekon Sukoharjo II

Kec. Sukoharjo, Kab. Pringsewu, Provinsi Lampung

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Pekon (MUSRENBANGPEK) Pekon Sukoharjo II Tahun 2024

Administrator 20 September 2023 Dibaca 89 Kali
Musyawarah Perencanaan Pembangunan Pekon (MUSRENBANGPEK) Pekon Sukoharjo II Tahun 2024

Rabu, (20/09/2023). Pekon Sukoharjo II Mengadakan Musrenbang Pekon di aula Balai Pekon Sukoharjo II, Kec. Sukoharjo, Kab. Pringsewu, Provinsi Lampung. Acara tersebut dihadiri oleh Camat Sukoharjo III, Kepala Pekon Sukoharjo II, Ketua BHP, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkatibmas, Aparatur Pekon Sukoharjo II, Ketua RT 1-12, PKK, dan Tokoh Masyarakat Pekon Sukoharjo II.

 

Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) RKPD adalah forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten/Kota di wilayah Kecamatan. 

 

Deni Amelia selaku Kaur TU Pekon Sukoharjo II membuka acara tersebut dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama oleh Kepala Pekon Sukoharjo II yaitu Bapak Sigit Puji Astowo, Sambutan yang kedua yaitu Ibu Septianingrum selaku wakil dari camat Sukoharjo menyampaikan mengenai Musrenbang Pekon, kegiatan-kegiatan apa yang akan dilaksankan, penetapan RKP. Sambutan yang ketiga oleh Pendamping Desa Yaitu Bapak Rizal Bahrul Mustopa beliau mengucapkan selamat kepada Pekon Sukoharjo II telah melaksanakan Musrenbang Pekon yang memang dilaksanakan tepat dibulan 9 (September). Hasil keputusan tertinggi ada di Musrenbang. Perwakilan Musrenbang ini sudah tercover. dan Ketua dari RKP adalah Sekdes. Bapak Widi Purnomo selaku Pendamping Desa menyampaikan “Tahun 2022 DD 800 Jt 13% Untuk Pemerintah Pekon, 20% BLT DD, 10% Usulan Prioritas, Stunting, dll.”

 

Ketua Karang Taruna Agus Setiawan menyampaikan usulan dari Karang Taruna mengenai Administrasi dan kelengkapan anggota seperti Kaos dan Topi. Agus Setiawan yang juga selaku Ketua PPS juga menyampaikan mengenai pemilu 2024. Pemilu dilaksanakan tepatnya pada tanggal 14 Februari 2024. 

 

Usulan dari berbagai Dusun melalui Musrenbang Pekon merupakan sebuah aspirasi yang kumpulkan oleh Pengurus BHP yang kemudian di jadikan sebuah prioritas untuk dapat di realisasikan. Tahapannya adalah usulan tersebut di musyawarah kan melalui Musrenbang Pekon, dan kemudian di teruskan ke Musrenbang Kecamatan untuk di realisasikan.

 

Sebelum acara ditutup dilaksanakan penandatangan Berita Acara Hasil Musrenbang Pekon, perwakilan peserta dilanjutkan Ketua BPD dan Kepala Pekon Sukoharjo II. (Silva Cornela)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image